Langsung ke konten utama

Halaman

Sensus Pajak Nasional 2012

hm... telat nih, posting tentang Sensus Pajaknya sangat telat teman2, tapi engga apa-apa deh, yang penting informasi dan pengetahuanya tersampaikan yah, walau tidak semua.

Sensus Pajak nasional 2012 ini adalah program kerja Kementrian Keuangan Direktorat Jenderal pajak yang sudah dilaksanakan di seluruh indonesia ini sejak tahun 2011 lalu. jadi ini pekerjaan dengan sistem kontrak yang ke-2 kalinya saya ikuti (periode 2011-2012) kebetulan periode 2012 lalu Sensus pajak nasional ini berjalan sekitar 5 bulan.

dari Direktorat Jenderal pajak, SpN (sensus pajak nasional) dilaksanakan oleh para pegawai KPP (kantor pelayanan pajak pratama yang tersebar di seluruh kota di indonesia dan pelaksanaanya serempak guys :)


ketika SPN di Kecamatan Singaparna Tasikmalaya (kampung Naga)

bersama petugas sensus lainya

nah, seragam petugas sensus pajak nasional nya seperti di gambar teman-teman. jadi nanti kalo ada petugas berseragam seperti itu mendatangi tempat usaha/perusahaan/tempat tinggal (perumahan elite), dan tempat industri, jangan khawatir ya petugas hanya akan melakukan pendataan saja koq :) kalian pengen tau, bagaimana petugas SPN yang baik dan benar itu? let see the video


banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan selama 2 periode ini bekerja sebagai petugas Spn. selain jadi tahu banyak soal perpajakan di indonesian, pekerjaan ini juga menjadikan kita pandai dalam berkomunikasi dan melatih tingkat kesabaran dan emosi kita dalam menghadapi Wajib Pajak yang ketika di lapangan, keadaan mereka berbeda-beda (ada yang tenang, ada yang takut, dan seringnya ada yang marah-marah gak jelas)

Acara ICT (in House Training) bersama Bpk dan Ibu PnS Kpp pratama di Hotel Graha Asia

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Tasikmalaya 2012

saya dan ke-9 teman saya kebetulan berasal dari kampus yang sama di tasikmalaya, dan kami jga direkrut oleh KPP pratama melalui lamaran kami yang dikirim ke Humas kampus kami. here we are, the SPN Team WE ARE THE BEST :D



soal honor/pembayaran hm... sangat pribadi yah, yang pasti bekerja dalam sebuah proyek pendapatanya bisa lebih besar dari pekerjaan biasa, karena kita ada target waktu, dan prestasi pencapaian target proyek itu sendiri. semoga cerita ini bisa menginsipirasi teman-teman yang mungkin mau dan berminat jadi petugas SpN juga untuk tahun 2013 ini? karena sepertinya program ini akan ada setiap tahun :D











KPP Pratama Tasikmalaya, Jl. Sutisna Senjaya 154 tasikmalaya
by: Fitrya @nenKcubby
camera use: kamera BB Gemini
lokasi: kantor KPP, Asia Plaza, Pangandaran dan singaparna Tasikmalaya
Assalamualaikum, Salam Kenal :) Saya seorang Freelancer dengan fokus menjadi Penulis dan Pembuat Konten. Saya suka dunia menulis digital dan sering curhat pengalaman dalam bidang tersebut melalui Tiktok dan Instagram.

Komentar