Langsung ke konten utama

Halaman

kamu seorang Freelance? Wajib daftar di situs ini


Freelance adalah istilah juga sebutan untuk sebuah profesi pekerjaan bidang apapun yang cara kerjanya tidak terikat resmi dengan suatu lembaga perusahaan tempat bekerja. jam kerja mereka juga dapat diatur sebisa mungkin sesuai dengan keinginan si pekerjanya untuk menyelesaikan suatu pekerjaan. orang yang melakukan pekerjaan secara freelance ini disebut freelancer. 

jika kita menelusuri zaman dulu, istilah freelance ini sebetulnya jarang sekali digunakan, apalagi di perusahaan-perusahaan besar milik pemerintah. mungkin alasanya karena, perusahaan tersebut sebetulnya sudah memiliki cukup karyawan dengan job desk masing-masing yang selalu dapat menuntaskan pekerjaan mereka. namun seiring dengan perkembangan zaman dan juga adanya target-target dari tiap perusahaan untuk mencapai goal perusahaan mereka sendiri, tentunya beban pekerjaan mereka akan meningkat, disamping para karyawan harus mengerjakan pekerjaan rutin mereka, mereka juga dikejar target untuk menyelesaikan beban kerja baru demi tercapainya goal masing-masing perusahaan mereka.


From: Google



Untuk meminimalisir beban pekerjaan tersebut, munculah keinginan perusahaan untuk merekrut karyawan yang tidak tetap atau sementara, yang tidak terikat dengan perusahaan, namun dapat bekerja untuk menyelesaikan pekerjaan, dan mendapat bayaran sesuai dengan hasil pekerjaanya. awalnya perekrutan ini juga dikerjakan langsung dengan bertemunya pihak HRD dari sebuah perusahaan dengan calon freelance ini. mereka juga di Interview dan melakukan beberapa test. setelah itu mereka bisa bekerja sesuai kontrak yang telah disepakati. dan mereka pun bisa memulai mengerjakan pekerjaan mereka. 

saat ini seiring berkembangnya teknologi yang memungkinkan serba online, bekerjapun bisa dilakukan secara online, termasuk pekerjaan bagi para Freelance tersebut. salah satu situs freelance terbaik di Indonesia ini, yang bisa menjadi wadah untuk mempekerjakan para freelance secara online adalah projects freelance

situs freelance online ini, memungkinkan bagi para freelancer untuk bisa bekerja secara online. freelancer tidak perlu datang ke sebuah perusahaan, lalu mengajukan lamaran dengan membawa berkas, dan mengikuti test terlebih dulu. di situs ini, kamu para freelancer hanya tinggal mendaftar dengan email masing-masing, lalu ikutilah petunjuk pengerjaan setiap projectnya.

menurut saya, sebagai pengguna aktif situs tersebut, projects.co.id ini memberikan kemudahan bagi para freelancer yang mempunyai keahlian di bidang tertentu, untuk mendapat pekerjaan/project tertentu dari para pencari freelancer. cara mendapatkan project dan memenangkan project nya, serta bagaimana aturan main yang berlaku di situs tersebut, bisa kamu lihat Di Sini 

pada umumnya, project pekerjaan yang sering di posting di situs ini adalah pekerjaan yang jarang ditemui di perusahaan pemerintah atau BUMN. misalnya, pekerjaan untuk menulis artikel tentang bisnis online, pekerjaan sebagai Marketing Sosial Media, pekerjaan untuk mengcopy paste gambar/foto untuk membantu menyelesaikan sebuah project e-commerce. sampai pekerjaan untuk menjadi fotografer dan Konsultan pajak pun, bisa kamu temui disini.

situs freelance ini bisa diikuti oleh siapa saja yang memang mempunyai keahlian tertentu, dengan latar belakang pendidikan yang sesuai. jika kamu seorang karyawan, yang ingin juga mempunyai penghasilan sampingan lainya, kamu bisa ikut mendaftar di situs projects.co.id ini.

lihat juga cara memenangkan banyak proyek pekerjaan freelance Di Sini
Assalamualaikum, Salam Kenal :) Saya seorang Freelancer dengan fokus menjadi Penulis dan Pembuat Konten. Saya suka dunia menulis digital dan sering curhat pengalaman dalam bidang tersebut melalui Tiktok dan Instagram.

Komentar

  1. Upload foto di portofolio nya ga bisa lewat hp ya, mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lebih mudah upload lewat laptop atau pc aja mba :)

      Hapus

Posting Komentar