Langsung ke konten utama

Halaman

Book Review: Almost 30 By Desliana Carolina Penerbit Transmedia



Buku Novel Almost 30 by Fitryanb

Hi, Selamat datang di  Blog saya!

Terima kasih sudah menonton VT tentang review singkat buku ini ya. Yuk langsung aja kita ke review buku selengkapnya. 

Mungkin saat ini Kamu adalah seorang perempuan yang juga sedang memasuki usia 30-an nih, atau bahkan sudah berusia 30-an ke atas. I want to share about this book to you

Sekilas dari pengarang buku ini, Ia adalah seorang Desliana Carolina yang lahir pada tahun 1989. it's mean sang penulis juga berada di usia 30-an ke atas saat ini. 

Dia menulis tentang Quarter Life Syndrome yang artinya adalah sindrom hampir tua. kalimat ini menjadi pembuka dari buku tersebut. 

Ini adalah sebuah masa yang akan dilalui perempuan ( insya Allah ), dimana mulai muncul kekhawatiran di dalam dirinya tentang berbagai hal. 

Perempuan yang diusia tersebut masih Single misalnya, dia mungkin pernah merasa galau apakah dirinya harus segera menemukan jodohnya atau mengejar karir impiannya terlebih dahulu.

Atau sebagian perempuan yang mungkin sudah menikah dan punya anak, di usia 30-an, mulai muncul perubahan fisik dalam dirinya, terutama kulitnya. 

Ia mulai mengalami keriput di area wajah, yang terkadang membuatnya menjadi kurang percaya diri, selain itu, Ia takut suaminya akan berpaling karena merasa sudah tidak secantik dan sekencang dulu lagi.

Melalui buku ini, sang penulis mencoba untuk berbagi dari perempuan untuk perempuan, dimana perasaan khawatir itu adalah Normal dan Wajar dirasakan saat usia ini. 

Buku ini tidak membuat saya bosan ketika membacanya. isinya tidak melulu banyak tulisan tanpa gambar, ada juga penyajian cerita lewat gambar Chatting dari para perempuan dan masalahnya. 

Ada juga pengetahuan yang penting didapatkan oleh para perempuan yang masih Single nih, yaitu seputar pernikahan. 

Meskipun belum bertemu jodoh, bukan berarti kita tidak menjemput bola, kita harus mengetahui terlebih dahulu ilmunya. 

Buku ini juga menceritakan bagaimana seharusnya kita menghentikan kerutan di wajah, yang ternyata mudah untuk dilakukan. 

di bagian terakhir, Kamu akan lebih termotivasi dengan opini-opini para wanita dari berbagai profesi, tentang memasuki usia 30-an yang nano-nano rasanya. 

Mau tau pendapat dari sisi Pria? ternyata pendapat mereka itu hampir sama tentang memilih perempuan, loh, penasaran apa saja pendapatnya?

Buku ini akan membantu para perempuan yang akan memasuki usia 30-an atau sedang berada di usia ini, untuk lebih kuat dan tetap bahagia menjalani kehidupan. 

Saya berikan rating 4.0 untuk buku ini, karena nyaman dibaca, pembahasannya ringan dan related dengan kondisi perempuan di zaman sekarang,  dan tidak bikin kantuk. 


Notes:

Saya kasih 1 Buku ini Gratis, buat kalian yang share VT review buku tadi, plus komen di Reels Instagram dan juga komen di Blog ini ya!

Kirim Screenshoot semuanya, melalui DM Instagram

atau ke email 2013happyy@gmail.com


Good Luck!!











Assalamualaikum, Salam Kenal :) Saya seorang Freelancer dengan fokus menjadi Penulis dan Pembuat Konten. Saya suka dunia menulis digital dan sering curhat pengalaman dalam bidang tersebut melalui Tiktok dan Instagram.

Komentar